-->

Petani yang Menjadi Dokter (الفلاح أصبح الطبيب )




Petani yang Menjadi Dokter
Terjemah الفلاح أصبح الطبيب :

            Ada seorang petani yang hidup bersama istrinya didesa yang terpencil,ia selalu mengerjain  istrinya. Suatu hari, istrinya sedang jalan-jalan. Tiba-tiba datanglah seorang utusan dari raja dan bertanya pada dia, bahwa sang raja sedang mencari seorang dokter untuk menyembuhkan penyakit premaisuri. Istri petani tersebut punya ide untuk mengerjai suaminya, sehingga ia mengaku-ngaku bahwa suaminya adalah dokter yang pemalu, ia akan tidak  mengaku dokter jika tidak dipukuli dulu.
            Akhirnya, petani tersebut dibawa oleh utusan sang raja ke istana, disana ia dihadapkan kepada seorang raja, setelah ia ditanya bahwa apakah ia dokter yang akan menyembuhkan permaisurinya? Namun, petani itu mengaku bahwa ia bukan dokter melainkan seorang petani dan ia tak tahu sedikitpun tentang kedokteran, lalu panglima menyuruh pasukannya untuk memukuli petani itu lantaran inget akan pesan dari istri petani itu, setelah beberapakali ditanya dan dipukuli, akhirnya petani itupun terpaksa mengaku bahwa ia dokter karena terus menerus dipukuli.
            Setelah petani terpaksa mengaku bahwa dirinya adalah dokter, ia dibawa ke kamar permaisuri. Ternyata beberapa hari ini permaisuri tidak bisa makan dan minum, karena ada tulang ikan yang menyangkut di tenggorokannya. Oleh karena itu, tubuhnyapun lemah.
            Dengan rasa kaku petani meminta permaisuri untuk membuka mulutnya, dan terlihatlah ada duri di tenggorokannya, peteni itupun kebingungan bagaiamana car agar duri itu keluar???,,, akhirnya ia mempunyai ide, bahwa permaisuri itu harus bersin, kemudian ia mengambil bulu ayam dan di putar-putarkan ke hidung permaisuri, akan tetapi ia tak kunjung bersin, malah sang petani yang bersin, melihat kejadian itu permaisuri malah tertawa terbahak-bahak sampai akhirnya duri itu keluar dengan sendirinya. Ketika itu, sang raja dating dan melihat bahwa permaisurinya telah sembuh dan petani yang terpaksa mengaku sebagai dokter itu bisa menyembuhkan permaisuri.
            Ketika kabar tersebut sampai diseluruh pelosok istana, banyak orang yang berumpun-rumpun datang untuk meminta disembuhkan olehnya, ia semakin kebingungan, akhirnya ia menemukan sebuaah ide, bahwa yang ingin disembuhkan olehnya harus menyentuh bara api dulu. Dan orang-orang itupun ketakutan, medadak sembuh secara tiba-tiba, mereka berlarian sambil mengucapkan “aku sembuh-aku seambuh”
            Sang raja melihatnya dan ia semaikn yakin bahwa lelaki itu dokter yang sangat hebat, akhirnya sang raja menyuruh tentaranya untuk memberikan emas yang banyak pada petani tadi. Dan akhirnya, petani itu pulang dengan menggendong emas yang banyak, selamat dan bahagia.

0 Response to "Petani yang Menjadi Dokter (الفلاح أصبح الطبيب )"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->